Penghargaan bagi Institusi/ Perusahaan yang Melaksanakan GP2SP

Pemberian Penghargaan bagi Institusi/ Perusahaan yang Melaksanakan Gerakan Pekerja Perempuan Sehat Produktif (GP2SP)

Jakarta, 9 November2017

 

Hari Kesehatan Nasional (HKN) setiap tahunnya menjadi ajang pemberian penghargaan baik bagi institusi /perusahaan ataupun perorangan yang dianggap berperan serta dalam pengembangan dan pelaksanaan program kesehatan. Direktorat Kesehatan Kerja dan Olahraga selaku pembina instistusi /perusahaan yang melaksanakan Gerakan Pekerja Perempuan/Buruh Sehat Produktif(GP2SP) pun turut berperan serta.

 

Institusi/ perusahaan yang memiliki kesempatan untuk mendapatkan perhargaan yaitu institusi/ perusahaan dengan jumlah pekerja perempuan lebih dari 100 orang dan telah melaksanakan program-program yang termasuk dalam Gerakan Pekerja Perempuan/Buruh Sehat Produktif(GP2SP). Program tersebut antara lain pelayanan kesehatan reproduksi di tempat kerja bagi pekerja perempuan, penyediaan ruang ASI, pemenuhan kecukupan gizi pekerja serta pengendalian penyakit menular dan tidak menular.

 

Penilaian dilakukan secara berjenjang dari tingkat kabupaten /kota, provinsi sampai tingkat pusat. Berdasarkan hasil penilaian ditetapkan 6 (enam) institusi/ perusahaan yang memenuhi standar. Penghargaan ini telah diberikansejaktahun 2010 kepada20 perusahaandan 5 perkantoran.

 

Tahun 2017, pemberian penghargaan dilakukan dalam rangkaian acara pada Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 yang diselenggarakan di Ji Expo Kemayoran, Jakarta Pusat. Kegiatan dibuka oleh Ibu Menteri Kesehatan, Prof. dr. NilaMoeloek, SpM (K) dilanjutkan dengan kunjungan kepameran alat kesehatan yang menjadi tema HKN tahun ini dan diakhiri dengan pemberian penghargaan. Disela-sela kegiatan dilaksanakan peregangan sebagai bentuk impelementasi keselamatan dan kesehatan kerja perkantoran.

 

Penghargaan bagi institusi/ perusahaan yang melaksanakan GP2SP tahun 2017 diberikan kepada

1.      PT. MAS Sumbiri – Kab. Kendal, Jawa Tengah

2.      PT. Sri RejekiIsman, Tbk (Sritek) – Kab. Sukoharjo, Jawa Tengah

3.      PT. ChangshinReksa Jaya – Kab. Kawarang, Jawa Barat

4.      PT. GrahaCakraMulia – Kab. Sukamara, Kalimantan Tengah

5.      PT. ParitSembada – Kab. Belitung Timur, Bangka Belitung

 

Penghargaan berupa piagam dari Menteri Kesehatan diserahkan oleh Bapak Direktur Jenderal Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P), dr. H. Mohamad Subuh, MMPM didampingi oleh Direktur Kesehatan Kerja dan Olahraga kepada pimpinan institusi/ perusahaan atau yang mewakili.

 

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan malam di restauran Bandar Djakarta, Ancol. Pada acara ramah tamah tersebut, Direktur Kesehatan Kerja dan Olahraga, drg. Kartini Rustandi, M.Kes memberikan plakat serta bingkisan berupa stimulan yang dapat diletakkan di ruang ASI berupa pompa ASI, sterilisator, cooler bag, apron, botol ASI dan icepack. Dalam sambutan beliau menyampaika “Dengan adanya penghargaan ini, diharapkan dapat memotivasi institusi/ perusahaan lainnya dalam melaksanakan dan mengembangkan GP2SP. Institusi/ perusahaan yang telah mendapat penghargaan tahun ini dapat menularkan dan berbagi pengalaman dengan perusahaan lainnya sehingga GP2SP dalam dilaksanakan di semua perusahaan.”



 

Unit Kerja

Social Media

Link Terkait

Jumlah Pengunjung

.